0822-1914-1914 seon.indonesia@gmail.com
    Search
    Exact matches only
    Search in title
    Search in content
    Search in comments
    Search in excerpt
    Filter by Custom Post Type
    8 Sumber Website Traffic Berkualitas Dan Tidak Berkualitas (Paid) header

    Sumber Website Traffic Berkualitas !

    Sebuah situs tampak suram jika tanpa traffic atau satupun kunjungan netizen. Meskipun dihiasi beragam artikel atau posting berkualitas tinggi, setidaknya pemilik situs perlu “berpromosi” agar mudah terpantau mata mesin pencari dan netizen. Oleh karena itu, ada baiknya mempelajari sumber traffic web berkualitas dan tidak berkualitas. Perlu diketahui bahwa keduanya berperan besar dalam menentukan masa depan sebuah situs.

    Tidak begitu sulit membangun website traffic berkualitas, dimana pengunjung membaca konten kemudian turut berpartisipasi dalam komentar atau turut berbagi ke pembaca lain. Sebagaimana dilansir dari laman Onlineincometeacher.com, setidaknya ada lima sumber website traffic berkualitas patut dipertimbangkan oleh pemilik situs. Beberapa bisa dinikmati secara gratis, namun ada pula berbayar.

    1. Search Engine & SEO

    Perlu diketahui bahwa 98 persen trafik berasal dari situs search engine (mesin pencari) seperti Google. Jika berhasil menguasai kata kunci tertentu pada hasil penelusuran, maka dipastikan memperoleh trafik secara otomatis setiap hari. Untuk memperoleh trafik dari mesin pencari, pemilik situs perlu membangun backlink berkualitas via penyusunan strategi Search Engine Optimization (SEO)

    Selain membangun backlink, pemilik situs perlu membuat konten berkualitas untuk memberi “nilai lebih” atau manfaat kepada pengunjung. Oleh karena itu, teruslah membuat konten bermutu tinggi. Sebuah situs yang memiliki banyak konten lebih dari 1000 artikel berpeluang menghasilkan trafik tinggi ketimbang situs minim konten. Jadikan misi membuat konten sebagai tujuan jangka panjang.

    Fokus membangun kualitas pada konten, backlink dan SEO merupakan jurus efektif meraih lebih banyak trafik tanpa harus bersusah payah memasang iklan promosi yang terus menggelontorkan uang.

    8 Sumber Website Traffic Berkualitas Dan Tidak Berkualitas (Paid) konten 2

     

    2. Artikel marketing

    Salah satu cara efektif membangun trafik berkualitas adalah artikel marketing. Dalam hal ini, pemilik situs perlu membuat tulisan pendek -sekitar 300 hingga 1000 kata- yang kemudian disisipi kata kunci tertentu dengan sebuah tautan. Nantinya artikel dirilis ke situs artikel direktori populer seperti Hubpages, Go Articles, Buzzle, Ezine Articles dan masih banyak lagi.

    Baca juga  Hitleap Viewer Cara Membuat Akun Hitleap Reguler dan Hitleap Premium

    Selain menulis pada artikel direktori, pemilik situs juga dapat menulis di blog atau situs lain sebagai seorang penulis tamu. Jika punya dana berlebih, tak ada salahnya memposting dengan membayarkan sejumlah uang. Artikel marketing sudah terbukti manjur menghasilkan trafik tertarget menuju situs.

    3. PPC

    Fokus pada SEO merupakan cara paling murah memperoleh trafik tertarget berkualitas, sayangnya memakan waktu cukup lama agar efek benar-benar terasa. Jika tak mau menunggu lama, lebih baik berpromosi via iklan Pay Per Click (PPC). Hasilnya memang cepat, tetapi butuh banyak uang. Jadi, harap pertimbangkan baik-baik sebelum mengambil langkah.

    Ada banyak program PPC, salah satunya adalah Google Adwords. Mulailah menyusun kampanye dengan menentukan besaran dana dan kata kunci tertarget. Terus pantau setiap perkembangan jumlah trafik setiap hari untuk mengetahui tingkat efektifitas kampanye. Sebaiknya memanfaatkan layanan gratis dari Google Analytics untuk pengecekan dan pemantauan.

    Selain kampanye via Adwords, pertimbangkan juga dua layanan lain dari Bing Ads dan Yahoo Marketing. Meskipun volume pencarian tidak sebanyak Google, setidaknya dua layanan tersebut memberi trafik cukup memuaskan dengan biaya lebih terjangkau. Namun tak ada salahnya lebih fokus pada Adwords kemudian disusul Bing Ads dan Yahoo. Tentukan semua tergantung kebutuhan dan dana.

    4. Social Media Marketing

    Jika dibandingkan promosi “dari mulut ke mulut”, maka social media marketing jauh lebih efektif. Promosi memperkenalkan situs, konten/artikel via Facebook, Twitter, LinkedIn dan sejenisnya. Membagikan bookmark ke situs sosial media tak hanya mendongkrak SEO, tetapi turut panen trafik jika berhasil menjadi viral. Meskipun cuma bersifat sementara, tetapi berpeluang memperoleh kunjungan sekali lagi dan meningkatkan kesadaran pengguna sosial media terhadap eksistensi situs. Selain itu masih ada YouTube yang berpotensi mendorong trafik. Oleh karena itu jangan abaikan sosial media dan situs berbagi video untuk mendulang pengunjung.

    Baca juga  Hitleap Viewer Cara Membuat Akun Hitleap Reguler dan Hitleap Premium

    5. Email marketing

    Percaya atau tidak, email marketing sampai saat ini masih dianggap cara terbaik untuk membangun trafik secara berulang kali bahkan viral sekalipun. Email marketing tak jauh berbeda seperti social media marketing, hanya saja pemilik situs harus membangun komunitas pembaca via layanan email. Pengunjung setidaknya harus berlangganan atau subscribe newsletter pada situs.

    Itulah sumber trafik berkualitas yang fokus pada lima kekuatan yaitu search engine & SEO, artikel marketing, PPC, sosial media marketing hingga email marketing. Masih ada lagi sumber trafik berkualitas patut dipertimbangkan, yakni Press Releases, Banner Ads, RSS Feeds hingga iklan offline. Semuanya merupakan sumber trafik tertarget. Jika sebuah situs fokus menjual produk atau jasa tertentu, sebaiknya pertimbangkan strategi afiliasi dengan melibatkan situs/blog lain untuk menjaring trafik.

     

    Sumber Website Traffic tidak berkualitas

    Pemilik situs bebas menentukan strategi membangun trafik web, termasuk via sumber tidak berkualitas. Ada tiga cara yang sebenarnya tidak dianjurkan sama sekali karena tak beri manfaat apapun sebagaimana dilansir dari laman sbwebcenter.com.

    1. PTC

    Singkatan dari Paid to Click, yakni sebuah layanan yang memiliki jaringan berisi pengguna internet yang bertugas untuk me-klik link/tautan atau mengunjungi langsung situs klien. Pengguna internet yang jadi anggota PTC memperoleh bayaran untuk setiap kunjungan menuju situs.

    Walaupun tergolong ide brilian mendongkrak trafik, sayangnya pemilik situs cuma merasakan sedikit manfaat. Hal ini dikarenakan anggota lebih mengincar uang ketimbang membaca konten. Paid to Click masih kalah jauh ketimbang Pay Per Click, keduanya memang berbeda konsep. PPC menghasilkan trafik natural karena muncul dalam bentuk iklan, tak seperti PTC.

    2. Trafik insentif

    Konsepnya tak jauh berbeda seperti PTC, pengguna internet yang tergabung pada komunitas trafik insentif lebih mengincar uang ketimbang konten. Di sini tak sekedar mengunjungi situs saja, melainkan turut mendaftar penawaran tertentu. Pendaftaran bukan bertujuan untuk membeli, tetapi menjajal produk atau layanan tertentu yang disediakan situs klien secara gratis.

    Baca juga  Hitleap Viewer Cara Membuat Akun Hitleap Reguler dan Hitleap Premium

    3. Popup/Popunder

    Banyak opini berbeda mengenai sumber trafik web dari popup/popunder, ada yang mengaku kurang puas tetapi ada pula sebaliknya. Bila mau dipikirkan matang-matang, sebenarnya bukan termasuk sumber trafik tidak berkualitas meski cenderung legal. Pengguna internet benar-benar mengunjungi situs klien, bukan robot atau bot. Sayangnya pengunjung tidak melakukan kontak menyeluruh, termasuk membaca konten.

    Jika menyinggung soal hasil konversi trafik menjadi penjualan, semua kembali pada minat pengunjung. Penjualan lebih berpeluang terjadi jika trafik benar-benar tertarget. Sebaliknya, penjualan urung terjadi jika trafik tidak tertarget.

    Dengan mengetahui sumber trafik web berkualitas dan tidak berkualitas, maka pemilik situs dapat menentukan sendiri jenis promosi paling efektif. Sebaiknya menghindari sumber trafik web tidak berkualitas karena tak beri manfaat apapun kecuali merugi. Sementara itu PPC memang termasuk sumber web berkualitas, tetapi perlu perhitungan cermat menyesuaikan dana. Jika mau lebih murah dan efektif, coba fokus pada pengembangan sosial media marketing, artikel marketing, email marketing, search engine dan SEO.

    Hubungi Kami

    Call Center :
    Phone: 0822-1914-1914
    Whatsapp: 0877-2471-5000
    BBM: 5FC5B65A

    Jam kerja:
    Senin - Sabtu : 09.00 - 17.00

     

    8 + 8 =

    Visited 324 times, 1 Visit today

    About SEON INDONESIA information

    Kirim Komentar

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    /* */